Embung Batara Sriten Gunungkidul Yogyakarta

Embung Batara Sriten Gunungkidul Yogyakarta

embung sriten nglipar

Embung Batara Sriten merupakan salah satu wisata Gunungkidul yang baru dikembangkan, terletak di Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, Koordinat GPS  S7°49'56" E110°37'54" Lihat Peta Embung Batara Sriten via Google maps, rute, dan tips aman menuju lokasi di akhir postingan ini.

puncak gunungkidul


Embung Sriten diproyeksikan sebagai agrowisata kebun buah diataranya manggis dan kelengkeng di perbukitan Baturagung utara yaitu gunung yang merupakan puncak tertinggi di Gunungkidul atau puncak tugu magir dengan ketinggian sekitar  896 mdpl. Menikmati pesona embung di atas awan dan pemandangan yang luar biasa indah dengan view 360° kawasan persawahan, perkampungan, perbukitan, dan beberapa wilayah di bawahnya seperti Klaten, Rawa Jombor, Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Sleman, Gunungkidul, Yogyakarta dsb. Anda bisa berpindah dari bukit satu ke bukit yang lain dengan berjalan kaki karena beberapa diantaranya berdekatan dan berhubungan.

embung batara

Saat tulisan ini kami posting, sekitar lokasi Embung Batara Srinten masih dalam tahap pengerjaan, penyempurnaan, dan perbaikan beberapa fasilitas. Jalan masih belum mulus beberapa kilometer sebelum sampai kawasan embung dan menanjak. Mungkin agak ekstrem bagi yang belum mengenali medan. Sebaiknya berhati-hati saat naik dan turun menuju ke atau dari puncak.

Tips Aman Menuju Embung Batara Sriten :
  1. Gunakan sepeda motor bebek bukan matic atau motor khusus pria.
  2. Bila sudah mengenali medan bisa menggunakan mobil spesifikasi khusus seperti 4WD atau offroad.
  3. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, terutama rem harus berfungsi optimal.
  4. Saat jalan menanjak/menurun dan Anda berboncengan, sebaiknya si pembonceng turun dulu dari kendaraan untuk berjalan sementara waktu, baru si pengendara bisa melanjutkan mengendarai kendaraan pelan-pelan. Selanjutnya berboncengan lagi setelah menjumpai jalan datar.
  5. Jangan memaksakan diri naik ke puncak saat kondisi cuaca sedang hujan karena jalan licin.
  6. Bagi Anda yang membawa anak kecil, awasi secara khusus si kecil saat berada di lokasi embung atau puncak tugu. Beberapa area rawan bagi anak-anak tanpa pengawasan, karena berada di ketinggian.

Rute Embung Batara Srinten dari Jogja :
Jogja » Jl. Wonosari » Piyungan » Bukit Patuk atau Bukit Bintang » Pertigaan Sambipitu ke kiri menuju arah Nglipar » Perkebunan Hutan Kayu Putih » Pertigaan sebelum Pasar Nglipar ke kiri » Jalan Nglipar-Ngawen » Kedungpoh » Pertigaan timur Kantor Kepala Desa Pilangrejo tepatnya Jl. Nglipar-Ngawen Km. 6,5 ke kiri » ikuti jalan aspal dan cor blok sambil lihat penunjuk arah ke Embung Batara Sriten dan Perbukitan Baturagung (Puncak Tertinggi Gunungkidul)

Peta Lokasi Embung Sriten Gunungkidul Jogja
Sumber :
http://kedaisusu01.blogspot.co.id

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Wisata Yogyakarta Murah dan Lengkap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger