Wisata Jogja, Menikmati Suasana Masih Alami di Grojogan Sewu Kulonprogo

Menikmati Suasana Masih Alami di Grojogan Sewu Kulonprogo

WisataMurah Yogyakarta ExploreWisata.com @xplore.wisata explorejogja exploreindonesia

ExploreWisata.Com Pemandu Wisata Yogyakarta
Biro Perjalanan Wisata Yogyakarta

Rental Avanza, Innova, ELF, Micro Bus, Big Bus, Paket Wisata Murah,
Gua Pindul, Gua Kalisuci, Tebing Breksi, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Punthuk Setumbu, Puncak Suroloyo, Castel Kaliurang, Lava Jeep Merapi, Pantai Parangtritis

085.643.455.685

Menikmati Suasana Masih Alami di Grojogan Sewu Kulonprogo

Menikmati Suasana Masih Alami di Grojogan Sewu Kulonprogo
tribunjogja/gilang satmaka
Grojogan Sewu Kulonprogo 
 
TRIBUNJOGJA.COM - Kulonprogo mempunyai sederet tempat wisata yang menawarkan beragam keindahan panorama alam.

Beragam destinasi wisata dengan ciri khas panorama alam yang menawan banyak menjadi tujuan para wisatawan ketika berkunjung ke Kulonprogo

Salah satu tempat dengan panorama alam yang menawan di Kulon Progo yaitu ialah Grojogan Sewu.

Grojogan Sewu merupakan wisata air terjun yang masih sangat alami. Nuansa sekitarnya pun masih sangat menyatu dengan alam.
Grojogan Sewu Kulonprogo
Grojogan Sewu Kulonprogo (tribunjogja/gilang satmaka)
Menurut Setiagit, selaku anggota pengelola tempat wisata Grojogan Sewu, tempat wisata tersebut telah dibuka untuk umum dan mulai dikelola pada tahun 2014 silam.

Namun baru pada tahun 2015 lalu Grojogan Sewu tersebut baru banyak dikunjungi wisatwan.

Setiagit mengatakan bahwa Grojogan sewu tersebut sebenarnya sudah lama ada, bahkan sebelum desa pedukuhan Beteng ramai penduduk.

"Dahulu Awal tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata karena anak-anak KKN dari UGM, mereka mempunyai program wisata. Lalu berkembang dengan ide dari kepala dukuh. Awalnya Grojogan tersebut di foto oleh mahasiswa dari UGM lalu mereka mengunggah ke media sosial, Sejak saat itu mulailah datang pengunjung walaupun baru satu dua orang," papar Setiagit.

Berlokasi di dusun Beteng, desa Jatimulyo, Girimulyo Kulonprogo ,Grojogan sewu tersebut dikelola langsung oleh warga pedukuhan Beteng.
Grojogan Sewu Kulonprogo
Grojogan Sewu Kulonprogo (tribunjogja/gilang satmaka)
Akses jalan menuju ke Grojogan Sewu masih berupa jalanan yang terjal dengan batuan-batuan kerikil.

Di lokasi Grojogan sewu, dari tempat parkir kendaraan, pengunjung masih harus berjalan kaki kurang lebih sejauh 250 meter untuk bisa tiba sampai di titik spot Grojogan Sewu.

Selama dalam perjalanan menuju ke spot Grojogan Sewu, anda akan dapat merasakan sejuknya udara pagi hari dan menikmati rindangnya pepohonan sekitar Grojogan Sewu.

Kicauan burung nan indah terdengar riuh dan akan menemani selama perjalanan anda menuju ke titik spot Grojogan Sewu.

Cahaya matahari pagi, masuk melalui celah-celah dahan pepohonan yang akan menghangatkan badan anda. Anak tangga yang terbuat dari tanah menunjukan betapa masih alaminya tempat tersebut.

Di sisi atas Grojogan Sewu, anda dapat menemui sebuah taman kecil yang tertata rapi, dengan beragam jenis tumbuhan dan bunga.
Grojogan Sewu Kulonprogo
Grojogan Sewu Kulonprogo (tribunjogja/gilang satmaka)
Beberapa tempat duduk serta gazebo dibangun sederhana dan menjadi tempat istirahat serta menikmati sejuknya nuansa alam sekitar.

Burung-burung disekitar tempat tersebut kadang terbang rendah dan bertengger di dekat pepohonan sekitar taman. Harus cukup jeli dan cepat jika anda ingin mengabadikan burung-burung tersebut kedalam frame kamera anda.

Dipagi hari suasan di Grojogan Sewu tersebut masih sangat sunyi, belum ada satupun pengunjung yang datang ketempat tersebut.

"Kalau pagi hari seperti ini, belum ada pengunjung yang datang ke tempat ini, siang hari saja pengunjung yang datang masih belasan orang. Grojogan Sewu ini baru ramai sekitar pukul setengah tiga sore sampai pukul lima sore," tambah Setiagit.

Tiba ditempat yang dinanti, Grojogan Sewu merupakan sebuah air terjun menawan dengan air yang sangat jernih. Dibawahnya terdapat embung-embung kecil yang mengalirkan air yang sangat jernih.
Grojogan Sewu Kulonprogo
Grojogan Sewu Kulonprogo (tribunjogja/gilang satmaka)
Embung yang berada di bawah Grojogan Sewu airnya berwarna kebiruan, menambah suasana kesegaran di sekitar Grojogan Sewu.

Kabut pagi hari yang perlahan menghilang menggelayut memudar diatas Grojogan Sewu, menjadi pemandangan yang eksotis di tempat tersebut. Gerojogan Sewu merupakan satu dari sekian destinasi wisata di Kulonprogo yang masih alami.

Untuk menikmati lokasi wisata Grojogan Sewu, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 6000. Parkir kendaraan Rp.2000 dan tiket masuk Rp.4000.

Setiagit mengatakan, jika musim liburan seperti ini biasanya tiket yang habis terjual bisa sampai 200 lebih.

Untuk menuju ke tempat wisata Grojogan Sewu tersebut, dari kota Yogyakarta anda bisa melalui jalan Godean, lurus terus ikuti jalan hingga sampai di Kulonprogo yaitu perempatan Kenteng. Dari situ jalan terus ke arah barat hingga ke pasar Jonggrangan.

Ikuti jalan perbukitan yang berkelok hingga sampai di objek wisata Goa Kiskendo, dari situ lurus terus sekitar 1Km meter lalu belok kiri, ikuti jalan cor semen yang terjal dan berbatu, papan penunjuk jalan akan memandu anda tiba di lokasi wisata Grojogan Sewu. (*)



Sumber,
http://jogja.tribunnews.com


Media lainnya,,,
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Wisata Yogyakarta Murah dan Lengkap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger