Wisata Yogyakarta, Cave Tubing Kalisuci "Menyusuri Goa dan Sungai Bawah Tanah"

Wisata Murah Yogyakarta

 Cave Tubing Kalisuci: Menyusuri Goa dan Sungai Bawah Tanah

Kalisuci

Pernahkah Anda mengira jika sungai ada di bawah tanah? Ya, ternyata sungai juga ada di bawah tanah. Salah satunya adalah Kalisuci yang berada di Gunungkidul Yogyakarta. Di Kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan pegunungan kars menyimpan banyak destinasi wisata yang tersembunyi sampai ke dalam tanah.
Cave Tubing Kalisuci Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia
Cave tubing Kalisuci: Menyusuri goa dan sungai bawah tanah Gunungkidul.
Sumber: instagram.com/aminrahmadi
Kalisuci berada di kawasan Kars Gunungsewu yang telah dilindungi dan diusulkan oleh International Union Speleology (IUS) pada tahun 1993 menjadi salah satu warisan alam dunia. Usul tersbut pun ditanggapi oleh Indonesia melalui presiden Republik Indonesia tahun 2004 bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dan menetapkan kawasan tersebut menjadi Kawasan Ekokarts.
Dengan keberadaan Kalisuci tersebut, Indonesia patut berbangga karena mempunyai objek wisata yang dapat dijadikan untuk cave tubing. Mengingat kawasan wisata alam seperti Kalisuci tersebut hanya ada tiga tempat di dunia ini yaitu Kalisuci di Gunungkidul, Yogyakarta Indonesia lalu ada di Mexico dan Selandia Baru.

Cave Tubing di Kalisuci

Anda menyukai berwisata dengan berpetualan mengarungi sungai? Jika iya, Anda harus mencoba sensasi berpetualang menyusuri goa (caving) dengan perpaduan arum jeram (rafting) di dalam sungai bawah tanah Kalisuci.
Cave Tubing Kalisuci Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia
Menyusuri sungai bawah tanah Kalisuci di Gunungkidul, Yogyakarta.
Sumber: wisataku.net
Setibanya Anda di basecamp Kalisuci, Anda akan ditemani oleh pengelola wisata Kalisuci (guide) untuk diberikan penjelasan singkat mengenai Kalisuci dan kegiatan yang akan dilakukan yaitu cave tubing Kalisuci.

Setelah itu, barulah peserta cave tubing dibekali dengan pengarahan dan perlengkapan seperti jaket pelampung, headlamp, helm, pengaman lutut, pengaman kaki dan ban yang dijadikan saran menyusuri goa Kalisuci.

Setelah semuanya siap, barulah pemandu akan membawa peserta ke lokasi Kalisuci yang berada tidak jauh dari basecamp. Berjalan kaki menyusuri kebun pohon jati dan menuruni jalan menuju lokasi Kalisuci.
Cave Tubing Kalisuci Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia
Cave Tubing di Goa Kalisuci.
Sumber: instagram.com/aminrahmad
Setibanya di lokasi awal cave tubing Kalisuci barulah petualangan ini dimulai. Rasakan sensasi cave tubing di sungai bawah tanah Kalisuci yang berkelok-kelok di air sungai yang jernih dan segar. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah menggunakan ban di Kalisuci ini akan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam.

Jangan khawatir saat melakukan cave tubing di Goa Kalisuci, karena selama kegiatan penyusuran sungai bawah tanah tersebut akan ditemani oleh pemandu sampai akhirnya pengunjung kembali ke basecamp.


Foto-foto Cave Tubing Kalisuci

Saat melakukan cave tubing di Kalisuci, jangan sampai tidak mengabadikannya dengan berfoto-foto. Berikut ini adalah foto-foto yang diambil oleh pengunjung saat melakukan cave tubing di Kalisuci.

Biaya Cave Tubing di Kalisuci

Biaya yang harus dikeluarkan untuk cave tubing di Kalisuci ini cukup terjangkau. Setidaknya untuk mencoba pengalaman seru di Kalisuci ini, Anda harus mempunyai minimal empat orang teman. Karena jika kurang, maka Anda tidak bisa melakukan cave tubing di Kalisuci.
No
Biaya
Harga
1RetribusiRp 5.000,00
2Paket Wisata Cave Tubing Rp 70.000,00/orang

Peta Menuju Kalisuci

Objek wisata di Gunungkidul Kalisuci ini berada di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta.
Jarak tempuh dari pusat kota Jogja ke Kalisuci ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Ke Semanu Gunungkidul? Jangan lupa mampir dan rasakan sensasi BENING DAN SEGARNYA MATA AIR SRIMULIH GUNUNGKIDUL
Berikut adalah peta menuju lokasi Kalisuci yang berangkat dari Polsek Piyungan (Jalan Jogja-Wonosari) menuju Kalisuci Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul.

Sumber,
http://lookjogja.blogspot.co.id

Call Center,
085.643.455.685
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paket Wisata Yogyakarta Murah dan Lengkap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger